#Tips : Edit foto di VSCO ala Nadia

Wednesday, November 15, 2017

 

Hi!
Aku mau berbagi #Tips ala-ala Nadia, #Tips yang mau aku berikan kali ini adalah bagaimana aku mengedit foto-fotoku. Hasil fotoku emang ga bagus-bagus amat, biasa aja, tapi kadang banyak stranger di Instagram yang sering nanya "kak, edit fotonya dimana?" - "ka fotonya pake kamera apa?" - "ka bagus foto-fotonya" ya semacam itu. Jadi aku seneng (iya, seneng haha) dapet komentar kaya gitu dan memutuskan untuk menceritakan bagaimana aku mengedit hasil fotoku step by step.
Kebanyakan foto yang aku posting di Instagram atau Blog atau Media Sosial lainnya aku ambil melalui Iphone 5s kesayangan (yang hampir tewas karena tercebur di air), dan aku akui ya kamera Iphone 5s itu bagus bangeeeet! hasilnya tajam gitu dibanding Iphone 6s. Jadi, kalau aku ada rejeki nanti untuk mengganti Iphone, aku maunya ganti Iphone 7 atau Iphone X (di bold ya kalau ada rejeki). 

Step by Step edit foto ala-ala Nadia 

1. Foto asli yang belum di edit sama sekali.


#Tips :
- Untuk menghasilkan hasil foto yang baik dan bagus untuk diedit, pastikan kamu mendapatkan pencahayaan alami ya, tetapi bukan berarti hasil foto indoor tidak bagus. yang penting pencahayaannya.
- Hasil foto tidak blur.

2. Atur Brightness dan Lux 




Ini hasil setelah di atur Brightness & Lux di Instagram


#Tips :
- Biasanya untuk pengaturan Brightness dan Lux aku mengeditnya di App Instagram, di App lainnya juga bisa seperti PicsArt atau App VSCO Cam
- Atur pencahayaan Brightness dan Lux sesuai yang kamu mau, pastikan tidak terlalu gelap dan terlalu terang.
- Setelah diatur, kemudian simpan fotonya.

3. Menggunakan efek-efek cantik di App VSCO Cam






#Tips :
- App VSCO adalah App favorite aku untuk memberikan efek cantik di fotoku. Jangan khawatir, di VSCO Cam gak ada tuh efek-efek alay even efek yang gratisannya.
- Aku membeli beberapa efek yang dijual VSCO, harganya rata-rata 15.000 s/d 50.000 pertipe efek. Aku sih belinya kalau lagi di diskon hehe
- Untuk pengaturan efek, lagi lagi semuanya cuma tergantung selera kamu. Intinya, SELERA masing-masing ya.

4. Jadi deh hasil foto yang cantik, dan siap di Post! 


Sekian #Tips edit foto di VSCO Cam ala-ala Nadia, semoga dapat membantu kalian yang ingin mendapatkan hasil foto cantik tanpa perlu repot-repot edit, dan gak perlu juga download banyak-banyak aplikasi cukup VSCO Cam aja semua masalah perfotoan jadi terselesaikan hehehe

Xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme