Outing Divisi : Jogjakarta !

Thursday, October 5, 2017

Setelah 3 tahun kerja di Bagian Klaim, akhirnya jadi juga ngadain outing. Kalo orang-orang udah pada pergi kemana-mana sama divisinya, aku baru kali ini, jadi ini pertama kalinya jalan-jalan bareng teman sebagian dan sedivisi.

Bagian Klaim dan Reasuransi itu isinya kebanyakan ibu-ibu muda jadi susah banget kalo mau pergi kemana-mana, tahun lalu udah bikin rencana mau ke Belitung, tapi berhubung banyak yang masih menyusui ditunda deh, dan akhirnya jadilah kita ke Jogjakarta!! Alhamdulillah ya Allah  hihi

Dalam waktu 1 bulan lebih kita rencanain jalan-jalannya, bikin itinerary, nyari tiket kereta murah, nyari tiket pesawat murah (ujung-unjungnya dapet tiket mahal jugak haha) ngumpulin uang buat jajan disana dan hal ribet lainya.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu hari jumat tanggal 25 agustus 2017 berangkatlah kita berlima belas (dari 22 orang yang ikut cuma 15 orang gaes) ke jogjakarta! kita pergi menggunakan kereta api ekonomi rasa kelas bisnis yaitu kereta api Jaka Tingkir yang berangkat pukul 12.00 Wib dari Stasiun Pasar Senen. Sebelum ke Stasiun, aku bersama indah, mbak reti dan echa dabong keliling-liling dulu di atrium senen, jalan-jalan sambil beli makanan buat dikereta, karena bakalan melalui perjalanan panjaaaaang sekitar 8 jam dari Jakarta ke Jogjakarta.

Jaka Tingkir : Ekonomi rasa bisnis.
Sekitar jam 9 Malam, sampailah kita di Stasiun Lempuyangan Jogjakarta!! happy banget pas udah sampe Stasiun Lempuyangan, padahal tadinya kita sempat bosan dikereta soalnya lama bangeet. Kita langsung pergi makan malam, karena perut sudah keroncongan, karena sudah di Kota Yogya, makan malamnya diangkringan dong!

Suasana malam hari diangkringan Jogja
Kita menginap di Hotel Jentra Dagen, yang berada di Jl. Dagen, Malioboro. Untuk Jalan keluar, cukup jauh sekitar 500m cukup melelahkan, tapi karena rame-rame jadi gak berasa.
Besok paginya, kita bangun super pagi (aku sekamar dengan mbak teti dan indah) buat antri mandi, terus dandan yang cantik karena hari ini kita mau ke lava tour, jajan gelato, tebing breksi dan Keraton Ratu Boko uw banyak kan destinasi wisata yang mau didatangi dalam satu hari.

Paginya, karena restauran hotel belum buka, kita jalan dulu ke depan Maliboro untuk sarapan pecel khas jogja, nyum enak banget *ngiler* sehabis makan balik lagi ke hotel untuk sarapan ronde kedua!
Sekitar jam 8 pagi, baru deh kita on the way ke destinasi pertama yaitu Lava Tour!! yeaaayy kita satu mobil, naik mobil Hiace untuk ber 16 orang, karena direktur teknis, pak syam ikutan juga. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam dari Malioboro ke daerah Kaliurang, cukup lama tapi ga berasa karena bercanda terus sepanjang perjalanan fufu.

Ketika sampai di daerah kaliurang, tempat dimulainya wisata Lava Tour cuaca sedang cerah, mataharinya cantik bagus banget deh, kalo kata orang-orang "when you want something. All the universe conspires to help you achive it" -Paulo Coelho, terakhir ke Jogja udah niat dari awal mau ke lava tour, tapi ternyata cuacanya mendung dan turun hujan rintik-rintik, oleh sebab itu ga jadi deh ambil paket lava tour. Rejeki emang ga kemana, ternyata balik lagi ke jogja dengan cuaca cantik!

Baca juga : Family Trip Jogja

Jadi... Lava Tour dengan menggunakan jeep itu adalah wisata yang wajib kalian coba kalau ke Jogjakarta, nyesel bangeeet kalau gak pernah ikutan tour ini! karena kamu akan mendapatkan pengalaman yang super seru, menantang adrenaline, duduk di jeep melewati jalanan berbatu dan berdebu, melihat pemandangan super cantik, gunung merapi yang berdiri gagah seakan akan belum pernah meletus dan menyebabkan banyak korban jiwa sebelumnya. wew.

Sedikit tips untuk kalian yang ingin menjajal lava tour jeep merapi :
  1. Jam operasional tour dengan jeep dimulai pukul 07.00 pagi sampai jam 16.00 sore. Merapi Lava Tour terbagi dalam tiga rute yakni short (1,5 jam), medium (2,5 jam), dan long (4-5 jam).Tur rute pendek dengan Jeep berisi maksimal 4 orang dewasa harga sekitaran Rp 350.000, sementara untuk medium Rp 450.000 dan untuk long Rp 600.000. Untuk harga berbeda-beda ya kamu bisa cari infor harga di Instagram/Google.
  2. Pilih tour yang sesuai dengan kamu inginkan, kemarin aku mengambil paket rute yang short tempat wisata yang didatangi itu : Stonehenge (ini tuh kaya tempat baru buatan gitu, aku sih no rekomend), the world castle merapi park (same as stonehenge, tempat baru buatan, kalo bawa anak kecil boleh lah kesini, tapi aku no rekomend, gak penting haha), Batu Alien (disini ada spot cantik buat foto-foto), dan Bungker Kali Adem (disini juga banyak spot cantik buat foto-foto).
  3.  Pastikan ketika kamu pergi kedaerah Kaliadem/Merapi cuaca sedang cerah, sehingga kamu bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari gunung cantik ini
  4. Pakaian yang kalian gunakan harus nyaman, bisa pakai sweater yang tidak terlalu tebal, kaos tangan panjang, cuacanya agak dingin tetapi sinar mataharinya panas, so jangan lupa menggunakan sunblock membawa topi dan yang terpenting adalah masker karena sangat berdebu.
Divisi Klaim & Reasuransi Asei Indonesia

Stonehenge palsu, tetep instagramable.

di the world castle merapi park.
ini di Batu Alien, foto disini bayar Rp50.000,- sepuasnya (tapi rayu dulu abang penjaganya ya! hihi)
Bungker Kali Adem, pemandanganya so awsum!

Setelah berdebu-debuan ria di Merapi sekitar jam 11 siang, selesai sudah tour kita. Lanjutt mencari makan siang! udah laper bangeet perut plus badan berdebu rasanya mau cuci muka dan ganti baju.
Tour Guide kita merekomen suatu tempat buat makan aku lupa apanamanya cafe daun? tapi pas kita kesana penuh, dan ternyata cafe itu emang tempatnya para turis. Karena penuh, jadi kita pindah ke cafe yang mirip tapi ga terlalu penuh, yaitu cafe cengkir. Makanan yang dijual khas makanan jogja, sayur lombok ijo, sambel cabe bawang, ayam kampung dll rasanya biasanya aja.... masih enakan makanan yang aku makan dulu pas ke jogja, tapi karena dia resto rumahan gak terkenal kaya cafe ini :( untuk harga jogja selalu murah ya!!

Setelah perut kenyang, udah dandan lagi dan ganti baju kita siap ke destinasi berikutnya!! tadinya mau langsung ke Tebing Breksi, tapi karena masih panas (sekitar jam 2-an) kita memutuskan untuk ngemil-ngemil cantik dulu, jajan gelato!
Dijogja kan lagi ngehits banget, sama gelato hehe kita beli yang cup harganya Rp25.000,- aja isinya super banyak sampe blenek. Jajan gelatonya di II Tempo Del gelato, alamatnya di Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153, Indonesia.

Salt Caramet + chocolate = Fav!

Sehabis ngemil gelato, kita langsung pergi ke Tebing Breksi yang tempatnya gak jauh dari Keraton Ratu Boko. Soalnya kita mau lihat sunset di Keraton Ratu Boko, yang terkenal akan sunsetnya yang super cantik itu. Pas sampai di Tebing Breksi, kita malah heran, "oh begini doang tebingnya?" kirain kaya di Bali, banyak gitu gundukan bukit kapurnya.... ternyata cuma 1 gundukkan, penuh orang pulak. Jadi sebentar aja di Tebing Breksinya.

Jangan ditiru ya, ke Tebing Breksi pakai Heels.

Daaaan setelah dari Tebing Breksi, kita langsung cus ke Keraton Ratu Boko, yang super cantik. segala-galanya yang ada di Keraton Ratu Boko semuanya cantik. Dimulai dari gate masuk, tangga naik keatasnya, pemandanganya, batu-batunya, semuanya cantik!

Keraton ini aku taunya dari film AADC 2 yang mengambil lokasi syuting disini, eh terus penasaran mau liat keraton ratu boko, alhamdulillah kesampaian. Daan emang bagus banget datengnya kalau sore hari menjelang sunset. Udaranya udah ga terlalu panas, terus bisa foto silluet gitu (pst instagramable loh!) pokoknya kalian musti banget datang ke Keraton Ratu Boko jika kalian ada di Jogjakarta ya!

Setelah puas keliling Keraton Ratu Boko, kita langsung diajak buat makan diwarung Bakmi Mbah Gito yang terkenal dijogja, Bakminya emang enak bangeeeet cuma kenapa ga ada sambel uleknya ya, harus dimakan sama cabe rawit utuh?
Terus kita belanja di Mirota batik, aku tentunya beli banyaaaaak lulur, rempah-rempah dan masker! nanti aku bahas satu-satu ya oleh-oleh tradisional yang wajib kamu beli jika kamu ke jogja!

Setelah capek belanja di Mirota Batik, kita jalan deh disekitaran Malioboro, balik ke Hotel buat mandi dan bebersih terus pergi lagi buat nongkrong di Kopi Joss (kita ngebecak, enak banget becak-an malam malam di kota jogja).

Esoknya, pagi sekali kita udah bangun untuk sarapan, beli gudeg, beli batik di pasar bringharjo, jajan disekitar pasar bringharjo, langsung otw ke solo karena kita pulang dari solo. Gak lupa beli oleh oleh dulu surabi dan banyaaaak lainnya, jadi seharian dihari terakhir cuma beli oleh-oleh jadi gak sempet foto-foto.

Sedih pas tau jalan-jalannya sudah selesai dan waktunya pulang, karena harus berpisah sama Divisi Klaim dan Reas dan Bagian Klaim Askeu, aku dapet SKD pindah ke Bagian Pemasaran, jadi bakalan pisah sama temen-temen segenk, gak bisa ngegosip lagi, nyinyirin orang lagi, coffee break tiap jam 3 sore, makan di pantry dan banyak hal lainnya, soalnya udah nyaman.

Ternyata tetep enakan di Bagian yang lama, eughhh ntar ya aku bakalan cerita! yang pasti jalan-jalan ke jogja ini gak bakalan dilupain bangeeet!