Mengeksplor Nusa Penida, Bali

Friday, October 20, 2017

Akhirnya! Jadi juga mengeksplor keindahan alam yang masih banyak orang belum tau, yiatu Pulau Nusa Penida yang letaknya di Tenggara Bali ini. Senang sekali rasanya, akhirnya jadi juga! setelah drama-drama yang dilalui sebelum akhirnya benar-benar pergi hehe maklum anak kantoran, dana traveling terbatas, dan waktu yang terbatas juga.

Untungnya, dijaman serba modern ini ada Aplikasi yang selalu mempermudah perjalanan anak kantoran yang mempunyai dana terbatas sepertiku, yaitu Aplikasi Traveloka! Traveloka turut andil melancarkan perjalananku untuk mengeksplor Pulau Nusa Penida tahun ini. Dengan Fitur Best Price Finder, aku bisa memilih penerbangan dengan biaya yang sesuai dengan kantongku! dan tentunya bisa bayar memakai Kartu Kredit♥

Fitur Best Price Finder, membantu aku menyeleksi jadwal penerbangan dan harga. Akhirnya dapet deh penerbangan Pulang-Pergi (PP) di jam dan harga yang sesuai, horay!!!!!

Aku merencanakan pergi hari Kamis malam pukul 22.50 Wib sampai di Bali jam 01.00 Wib waktu Bali dan kembali ke Jakarta pada hari Minggu-nya, soalnya aku cuma ambil Cuti 1 hari saja! Dapat jam terbang yang pas, dengan harga terjangkau sesuai kantongku semuanya berkat salah satu fitur andalan yaitu Best Price Finder yang ada di Aplikasi Traveloka.

Apa yang dapat kita jelajahi ketika kita sedang di Pulau Nusa Penida? Pantai dan tebing-tebingnya, tentu saja! Jadi untuk tur 2 hari di Nusa Penida, kita akan diajak ke bagian Barat dan Timur Nusa Penida. Sebelumnya kalian harus menyebrang dulu dari Pelabuhan Sanur menggunakan Fastboat untuk sampai ke Pulau Nusa Penida.

Hari Pertama : Menjelajah bagian Barat Nusa Penida

Di bagian Barat Pulau Nusa Penida, kamu akan disuguhi maskot dari Pulau ini, yaitu :

1. Angel's Billabong

Perjalanan untuk ke Bagian Barat Nusa Penida itu sangat ga gampang, jalanannya rusak banget, menyewa mobil yang disertai supir itu adalah pilihan yang terbaik untukku. Belum lagi karang-karang di Angel's Billabong sangat tajam, jadi pastikan kamu memakai baju yang nyaman serta alas kaki yang cocok dimedan karang-karang.

Angel's Billabong adalah kolam cantik yang eksotis dan tersembunyi, kalau mau kesini pastikan air laut sedang tidak pasang ya, jadi kamu bisa main-main dikolam ini.

2. Pasih uug atau Broken Beach

Pasih uug atau Broken Beach, masih dalam satu kawasan dengan Angel's Billabong, bebatuan di  Pasih uug atau Broken Beach sangat cantik yang instagramable banget!

3. Kelingking Beach

Ini favorit aku, Kelingking Beach! destinasi yang sangat sangat sangat ingin aku datangi, soalnya mirip kaya yang di Yunani itu, tempat syuting drama korea "descendant of the sun" yang ada Soo Jong Ki nya! kya!

Hari Kedua : Menjelajah bagian Timur Nusa Penida

1. Pulau Seribu-nya Nusa Penida

Pulau Seribu-nya Nusa Penida ini adalah copy-annya Raja Ampat! ada beberapa gugus tebing yang menjulang dilautannya, sangat cantik, tentunya.

2. Atuh Beach

Untuk ke Atuh Beach (dan  Pulau Seribu) kita harus menuruni banyak tangga terjal, tapi semua terbayarkan dengan pemandangan pantai yang ada! tebing yang cantik-cantik dan pasir putih! sukak banget!

3. Bukit Teletubis

Setelah puas menjelajah pantai beserta tebing cantiknya, diakhir perjalanan kita singgah ke Bukit Teletubis yang syahdu sekali pemandangannya, angin bertiup pelan, udara yang sejuk, jadi bikin kita pengen leyeh-leyeh sambil tiduran dan ngopi di Bukit ini!

Acara jalan-jalanku mengeksplor keindahan Nusa Penida berjalan lancar, dan aku sangat puas! pengen balik lagi rasanya untuk menjelajah tebing dan pantai cantik lainnya yang ada di Nusa Penida! buat kalian yang ingin melihat sisi indah dari Bali lainnya, aku sangat sangat merekomendasikan untuk datang ke Nusa Penida!

Untuk lebih rincinya, nanti aku ceritain ya di post blog lainnya!♥