Nizza Bridal Shower!

Wednesday, October 11, 2017

What you will do if your best friend since high school is getting married (before you, ofcourse) ? I will be the best maid of honor for my friend.





Beberapa minggu sebelumnya, setelah kaget bahagia mendengar kabar temanku, Nizza mau menikah dengan pacarnya sekarang, aku diminta untuk menemani dia membeli bahan kembaran untuk para bridesmaid-nya! dan tentunya jawaban aku iya, karena aku suka sekali main-main ke toko bahan, dan sudah hapal diluar kepala jalanan tikus mayestik, suatu prestasi bukan? fufu

Dijaman sekarang, pernikahan itu lagi hits banget, sudah banyak vendor-vondor yang mengatur pernihakan secara cantik dan bisa mewujudkan our wedding dreams! aakk jadi pengen cepet-cepet nikah, mana ih calonnya? tapi, kan buat menyewa vendor-vendor gitu gak murah ya, jadi kita sebagai wanita ekonomis harus selalu memutar otak kreatif kita agar kita bisa membuat acara yang gak jauh beda hasilnya sama yang dihasilkan para vendor.

Nikah jaman sekarang itu ribet sis, harus ada acara Bridesmaid (gak harus sih, tapi kebanyakan gitu), engangement day yang musti cantik (biasanya pake baju couple, ntah samaan kemeja dan rok calon pengantin), nerima mas kawin (oh ini biasa ya), dan banyak acara lainnya!! hihi 

Salah satunya acara Bridesmaid, acara ini gak cukup sekali, biasanya bisa 2-3 kali karena temen kita banyak dan beda genk, semua harus ikutan dan dibikin acaranya!! belum lagi beli seragam temen-temen yang gak bisa dibilang murah.... semoga buat kalian yang mau menikah dilancarkan terus rejekinya ya!

Back to judul postingan aku, aku dengan semangat membara membantu nizza untuk mendekorasi acara Bridalshowernya dengan sepenuh hati karena aku emang suka banget dekor mendekor. Dan juga, terharu, karena Nizza sengaja memajukan acara Bridalshowernya agar aku tetap dapat hadir dan menjadi maid of honornya! aaak love banget za. Jadi, untuk acara Bridalshower Nizza semuanya aku lakukan dengan super sungguh-sungguh, dan Alhamdulillah Nizza seneng dan Happy banget! yang lain juga pada seneng dan muji dekoran aku yang dibantu dengan Ayi dan Naya yang super kreatif juga hebat banget ih, apa kita bertiga bikin usaha Bridalshowerr planner ya? 



Untuk venue-nya karena agak susah mencari lokasi dibantaro yang bisa ditempel-tempel akhirnya H-1 acara kita menemukan Icon05 Bintaro yang lokasinya di dekat Stan Bintaro. Icon05 tempatnya agak remang-remang dan kecil, gak seperti yang aku harapkan... eh tapi malah jadinya sesuai sama dekor yang kita bawa, jadi deh tema Bridalshower Nizza "Rusctic Pink" uwww





 

Senangnya acara berjalan lancar! karena itu aku mau memberikan tips untuk kalian yang mau mengadakan acara Bridalshower untuk sahabat dengan barang yang murah meriah tapi hasilnya gak murahan malah cantik banget!

Yang kalian butuhkan adalah :

1.  Tempat, Lokasi diadakan acara Bridalshower


Tempat adalah hal terpenting, jadi pastiin dulu kamu mau adain acara dimana? ditempat kaya apa, restonya memperbolehkan kamu nempel-nempel gak? bisa reserved tempat? dan budget-nya sesuai atau enggak sama temen kamu itu.

Kalau aku pas kemarin, tempatnya bener-bener mendadak, jadi bener-bener gak tau mau bikin apa dan nempelin dimana, jadi super panik dan deg-degan! tapi alhamdulillah semuanya dimudahin. Lokasinya di Icon05 Bintaro, bisa reserved tempat, dan disediakan banner untuk menempel hehe tapi minusnya tempatnya rada gelap, jadi agak susah foto-foto.

2. Tema Bridalshower.


Setelah menentukan tempat, kalian pasti udah taukan nanti meja sebelah situ mau disusun kaya apa? di tata gimana, warna apa yang cocok sama design cafe/restonya dan tentunya itu akan memudahkan kamu menentukan tema acara! selain itu, jangan lupa ya, warna kesukaan temen kamu apa dan hal-hal yang dia suka jadi pas nanti dia dateng bakalan surprise banget karenaaa kita membuat acara sesuai dengan hal-hal yang dia suka

Pas kemarin acara Bridalshower nizza, karena aku yang bikin aku kasih warna pink! haha dan juga Nizza suka warna pink jadi klop. But gak nyangka, tema Bridalshowernya jadi rustic theme karena sesuai sama design cafe, meja kayu dan bangku-bangku ala-ala rustic hihi

3. Printilan Bridalshower.



Printilannya itu banyak! aku sebutin ya, kalau kurang... ingetin.
- Bunting flag tulisan " nama temenmu Bridal Shower" atau tulisan lainnya.
- Slayer tulisan "Bride to be" atau lainnya
- Balon-balonan (balon bulet polos, balon cincin, dll)
- Bingkai foto yang isinya foto prewed/couple calon pengantin
- Tatakan meja sesuai tema
- Bunga beserta vas-nya 
- Place card

Udah kan ya?
Aku bahas satu-satu ya, untuk Bunting Flag, kalian bisa bikin sendiri tentunya, atau beli aja online udah banyak banget yang jual dan bisa custom tentunya! untuk Slayer beli online juga! haha gak mau repot nyari tukang obral dan lainnya tinggal pesen aja! biasanya ada satu toko yang menjual bunting flag, slayer, dan balon sekaligus, jadi bisa hemat ongkir dan ga ribet milih-milih toko. ada di Instagram/Tokopedia/Shopee jangan males-males nyari yaw.

Bingkai foto, karena aku dagang watercolor painting jadi aku punya banyak stock bingkai hehe aku pinjemin aja untuk acaranya nizza jadi gak perlu beli-beli lagi... tapi kalau mau beli gak mahal kok harga bingkai kira-kira Rp15.000-an di toko buku pinggir jalan. 

 










Untuk tatakan meja, aku pake kertas HVS warna pink dong!! tadinya mau beli di Ikea/Ace Hardware tapi gak ada waktu dan gak ada yang nemenin, pas di fotokopian, lagi nyetak foto buat Nizza eh kepikiran untuk memakai kertas HVS warna pink untuk tatakan meja-nya aah seneng murah soalnya.



Bunga! menurut aku, semakin banyak bunga semakin cantik, tapi ternyata engga juga. Asal ada bunga, walaupun sedikit tetap bisa bikin cantik karena mendadak, gak sempet ke rawabelong surganya bunga-bunga murah, jadi beli bunga di Bintaro dan tentunya mahal banget dong.... satu tangkai bunganya aku beli Rp8.000,- heuh daun-nya harganya Rp2.500 jadi kalau emang rencana beli bunga, cari toko bunga murah, biar budget gak habis untuk beli bunga aja haha untuk vas bunganya aku memakai jar bekas selai roti hehe terus dipake sama mamaku buat naro bumbu dapur :p jadi aku cuci dulu deh eh ternyata bagus juga jar selai bening untuk vas bunga, cocok! dan gak ngeluarin biaya loh. 

Place card, ini adalah hasil karyakuuu untu Nizza dibikin khusus untuk para undangan, aku bikin pakai watercolor dan lettering sebisa aku, senangnya pas mereka gak percaya kalau ini semua aku lukis sendiri dan tulis tangan sendiri! hihi

Baca juga : Watercoloring, Lettering Custom Order




Karena super semangat, aku jadi seneng sendiri sama hasilnyajadi mikir... kalo dibikin usaha boleh juga ya? kalo ada yang berminat untuk dibikinin name tag place card buat acara Bridalshower kamu bisa call aku ya! serius.

Tinggal H-3 Sebelum pernihakan Nizza, deg-degan sebentar lagi temenku itu udah jadi istri orang aja 1 bulan sebelum dia ulang tahun yang ke 24 tahun. Dulu cita-cita aku nikah di umur 23 tahun, tapi kenyataan ga seindah mimpi ya hahaha 
Semoga aku cepet nyusul Nizza juga ya!! amin.

Xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme