Inspiring Moment : obrolan di commuterline

Friday, October 16, 2015

Seperti biasa, setiap sabtu jam setengah 8 pagi aku sudah stay di stasiun jurang mangu dan tadi pertama kalinya setelah sekian lama ketemu lagi dengan teman SMA dan teman seperjuangan jalur commuterline tanah abang - bogor/depok, dila. Dila itu lagi ngelanjutin kuliah s2 di UGM dia ngambil jurusan hukum lagi kayaknya dan lagi bekerja sebagai asisten dosen. 

Disepanjang perjalanan, banyak bgt yang kita obrolin. mulai dari persiapan masa depan, cita - cita, kegiatan yang dilakukan, nasihat nasihat dan curhat curhat tentang perjuangan kuliah di hari weekend ;) too much story we tell. 
Aku jadi tau, gimana ceritanya jadi asisten dosen dan betapa asiknya ngelanjutin kuliah s2. Gimana susahnya belajar untuk masuk ke kampus terbaik latihan TPA dan TOEFL. Dila sendiri ceritanya mengebu gebu dan super semangat... jadi bikin semangat ke aku. jadi ingin & makin semangat untuk cepat lulus s1 dan langsung lanjut s2. belajar dan selalu belajar sekaligus berjuang. Memang banyak suka citanya, tapi dengen semangat ceritanya aku jd ngerasa, kayaknya aku masih kurang semangat deh buat belajar dan bekerja keras. masih kurang semangat buat menata masa depan dan berada di situ situ aja, in my comfort zone. 

Perempuan emang harus kaya dila, semangat bekerja, semangat belajar dan cerdas. ga hanya melulu memikirkan "kapan nikah" // "ga bisa masak" // "ga bisa bikin kue" // dan hal lainnya. Itu sudah kodrat, kalau belajar dan mau berusaha pasti bisa memasak. kalau mau menikah silahkan jika jodoh yang Allah pilih sudah datang. but I want marry now! hahaha teteup ya.

Setelah ditinggal menikah sama 2 sepupu perempuan yang umurnya jauh dibawah aku, aku sempat galau and down :( kesannya aku ga laku dan yah ga seperti mereka yang jodohnya cepat. Tapi setelah bertemu dila tadi.... semuanya langsung hilang. perempuan harus punya semangat masih banyak hal yang dapat dikejar dan dibanggakan. yakan?

Yuk nadia kita semangat membangun masa depan... kejar cita cita perbanyak ilmu agar kelak bisa menjadi ibu yang baik untuk anak anak, jadi isteri yang bertanggung jawab dan dapat mengatur keuangan dan segala hal yg terjadi di keluarga :)) 

xoxo, 

Nadia Amanda

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme