What to do & see in : Puncak!

Friday, October 16, 2015

hola!
I had relaxing holidaay on friday & saturday! bolos dihari jumat buat jalan jalan ke puncak :) pssst 11th september 2015 my momi birthday yang ke 47 tahun. I love you my supper mom!! 
mama seneng bgt pas dikasi kado haha aku memberi mama heels & lipstick terbaru dari revlon semoga berguna ya mamaku.

Jadi pas hari jumat, setelah ngasi kue & kado buat mama aku pergi buat main (masih dalam rangka bolos kerja) rencananya mau main kepuncak, sama temenku yang mau aja diajak kemana mana.
Dikarenakan temen kesayangan aku itu orangnya agak lama, kita baru bisa berjumpa sekitar jam 11-an sampai di kawasan puncak sekitar jam 2-an. rencananya pengen nyobain menginap di caravan hotel di taman safari. Sesampainya ditaman safari, kita langsung check in untung masih ada tempat caravannya. berhubung besok weekend sudah banyak tempat yg di booking! 

Harga weekend untuk caravan hotel di taman safari yaitu sebesar Rp 1.050.000,- harga weekdaysnya sebesar Rp 750.000,- 

Caravan itu untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak kecil jadi kelebihan voucher breakfast 2 orang haha sebenernya ada 1 caravan, namanya caravan rhino berbentuk badak gitu untuk 2 orang aja, sayangnya udah dibooking duluan sama orang padahal harga untuk weekendnya sebesar Rp 750.000 ajah! hm.

Pelayananya baik, kita dikasi review caravan mana yang punya pemandangan  kolam renang / hutan hutan / kandang rusa. karena bingung, kita minta pendapat sama mbak resepsionisnya caravan mana yang paling favorite. ternyata ada caravan No. 22, tempatnya diantara hutan hutan, dekat dengan restauran dekat kandang rusa dan kandang siamang yang berisik tapi lucu. udaranya segerrr banget dan dingin! brrr karena pas liat langsung ok langsung deh kita ambil caravan No. 22 itu.


sayangnya, aku ga sempet foto foto in isi caravannya, karena namanya caravan otomotis berbentuk mobil besar yang berisi satu kamar mandi westafel dan toilet. kamar mandinya kecil tapi nyaman dan bersih. terus ada televisi (tapi saluran chanelnya dikit sekali) disamping televisi ada sofa duduk didepannya ada kasur tingkat buat anak kecil (dijamin anak kecil pasti sukaaa!!) dan abis itu ada kamar tidur utama. semuanya serba putih dengan selimut bermotif zebra/leopard.

Dikulkas ( yang sering menimbulkan bunyi bunyi aneh) ada 2 aqua dan 4 minuman teh berperasa yang sudah termasuk didalam fasilitas caravan. Sayangnya ga ada sandal hotel walaupun caravan itu kecil dan berlantai kayu tetep aja dinginnya sampai ketulang tulang! haha maklum aku dan temenku anaknya ga kuat dingin banget, kena dingin langsung mules.

Jadi kalo cuma mau pergi berdua aja mending booking caravan rhino, biar ga boros uang. sayang juga loh 1.050.000 buat caravan, pemandangannya biasa aja gituu mending di pesona alam resort & spa kayaknya disana tempatnya enak trs banyak spot foto dan hutan pinus. next nginep disana deh! 

Sehabis istirahat dan bersih bersih, kita pergi jalan ke Nicole's cafe & lounge yang berada di cipanas. 
kita berdua belum pernah kesana, telat banget kan gaulnya haha hari jumat jalanan puncak lenggang dan lancar jaya jadi dari taman safari ke daerah cipanas cuma memakan waktu 40 menittan aja, tanpa ngebut jalan pelan pelan ngeliat kebun teh yang cantik di sore hari. 

Nicole's ga sesuai yang gue kira, area loungenya ga seluas yang difoto foto ternyata kecil biasa aja cantik tapi lebih cantik dilensa kamera. Untung bisa duduk duduk diarea outdoornya ada pembeliaan minimal gitu, aku duduk di outdoor untuk 2-3 orang dengam biaya pembeliian min. 200 ribu ada yang minimal pembelian 350.000 dan 450.000 kalo rame rame sih oke, cuma kalo berdua boros bgt kayaknya hehe. 

Makanan di nicole's biasa aja western sama lokal rasanya biasa minumannya biasa harganya mewah. beneran biasa aja tapi tempatnya juara enaaak anginnya sejuk pas aku dateng lagi ga rame rame banget cocok buat duduk nyantai sambil curhat curhat lucu dan update path tentunya :)) 

Makin sore udara di nicole makin dingin, sekitar jam 5-an kita memutuskan pulaang haha cupu bgt yah. 







Masih laper juga, kita mampir ke KFC yang penuhh dengan orang arab arab gitu, jadi berasa di benua lain kalau ke puncak banyak restauran arab plang plang berbahasa arab. udah ga orisinil lagi.... cuma keindahan alamnya aja yang masih murni, dan aku ke puncak untuk itu. bukannya mengikuti arus bersenang senang tanpa batas kaya turis turis arab itu huhhhh. merusak generasi bangsa. dan merusak budaya lokal demi uang. uaaang dan uaaaangggggg dari arab dan bibit arab juga hahahak. Beli paket super besar untuk di take away makan di caravan, sampai caravan udah gelap gulita dingin menggigil. Setelah kenyang, ngobrol ngobrol sambil nonton tv langsung tidurrrr.

Paginya, langsung breakfast makannnya lumayanan enak dan bersih makan sampai kenyang. langsung deh cus masuk ketaman safari (psst dikarenakan kita menginap di caravan jadi mendapatkan potongan tiket masuk sebesar Rp 50.000/orang.) lumayanlaah yah. 

Mulai deh masuk ke tour taman safari ngeliat berbagai macam hewan dari yang imut sampai si pemakan daging. Masih pagi, parkiran ditaman safari masih sepi jadi bisa bebas parkir dimana saja. 









Jalan jalannya penuh drama deh, kita berdua baperan jadi dikit dikit ngamuk. haha sekitar jam 3-an kita pulang, sempat terhambat sedikit jalannya tapi abis itu lancar jayaaaaa. sampe ciputat sekitar jam 5.30-an cepetlaah itu.

selesai sudaah jalan jalannya, nanti kemana lagi ya? 

xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme