Kalap di Showroom Sango Semarang

Sunday, December 10, 2017



Bahagia itu ketika aku mengetahui bahwa Semarang gak hanya ada Bandeng Djuana-nya (yang ga ngerti kenapa aku ga suka banget ya dan lumpia-nya yang mahal banget jadi ga mau belinya, untuk makanan aku still rekomendasikan kota Jogja!) ternyata ada Showroom Sango Creamics! Kalian tau kan produk Sango sudah terkenal bagusnya, ntah itu designnya, bentuknya, dan kwalitasnya.

Mama dan aku sama sama pecinta keramik, ntah itu piring, gelas, sendok apapun itu selama motifnya vintage dan berbau bunga-bunga prancis gitu kita berdua pasti suka, dan bakalan "kalap". Jadi, setelah pertama kalinya aku mengunjungi Semarang, dan aku merasa "Semarang gini doang ya?" aku jadi makin penasaran sama Semarang dan kemudian mencari lebih lagi tentang kota Semarang dan eng ing eng aku menemukan suatu postingan di Instagram yang menampilkan, piring-piring, gelas-gelas, dan hal-hal berbau keramik lainnya dengan motif cantik yang tokonya terletak di Plaza Semarang, dan ternyata itu Showroom Sango!
Langsung deh aku kepoin, dimana tuh Plaza Semarang, ada apaan aja di Showroom Sango, kisaran harga yang dijual berapa? eh ternyata murah-murah, karena mereka juga menjual barang sisa ekspor, dan juga jual eceran. Eh kebetulan, mama mau ke Semarang lagi, jadi deh aku merekomendasikan mama untuk masuk ke Plaza Semarang dan beli keramik-apa-aja-yang-lucu disini :) 

Eh bener dong, pas mamaku ke Showroom Sango, ngirim foto-foto, sampe kita video call-an karena aku histerisss bangeet ngeliat produk-produk yang dijual yawla kenapa gemes banget? kenapa murah? rasanya mau langsung terbang ke Semarang cuma untuk datang ke Showroom Sango, deh! Range harga untuk piring (piring makan/piring salad/bowl) sekitar Rp28.000 s/d Rp40.000-an aja! terus kalau mug/gelas gitu harganya ada yang Rp15.000 s/d Rp32.000-an aja dengan bentuk dan motif yang cantik-cantik kan murah banget ya.

Picture by : Iluk Reskiyee
Picture by : Iluk Reskiyee
Picture by : Iluk Reskiyee
Beberapa foto yang aku ambil dari blognya Mbak Iluk Reskiyee (aku cantumkan Link-nya, kalian bisa baca post-an mbaknya seru dan bagus!) gimana gak gemes coba kalau kalian lagi di Showroom Sango dan melihat banyak keramik lucu nan murah? pasti kalap kan kan kan.... Nanti kalau aku ada kesempatan untuk datang langsung ke Showroom Sango aku bakalan ceritain detailnya ya, ditunggu ya!


bowl lucu pict by : Womantalk
Pict by : Mbak Diahdidi

Pict by : Mbak Diahdidi
Dengan harga yang super miring, bisa beli pakai Kartu Kredit juga, mungkin bisa membuat manusia-manusa kayak aku bakalan kalap dan langsung jatuh miskin di Showroom Sango ini (hehe maap hiperbola) setelah perdebatan dan milih-milih piring/gelas/bowl secara alot akhirnya aku membeli 3 bowl polos warna pink dan biru, 3 Mug polos warna pink dan biru jadi sepasang gitu bowl and mug-nya (2 pasangnya akan aku berikan sebagai hadiah pernikahan untuk temanku, karena bagus banget!) terus beli piring dan mug motif apa ya ini, cantik bangeet kaya motif-motif blue china gitu, suka bangeet pokoknya! jadi aku beli total 9 barang gak sampe Rp250.000 loh!!! murah banget kan???



Terus mamaku membeli 1/2 lusin piring motif bunga cantik ini, aku suka banget juga sama motifnya, jadi gak sabar mau makan pakai piring-piring cantik ini hehe tapi mau dibeli dulu sendok dan garpu-nya biar sesuai, warna gold cantik kali ya? harga piring ini 1 buahnya sekitar Rp32.000 kalau ga salah, murah pokoknya dan juga mamaku beli kaya wadah creamer gitu lucu, motif ini juga, nanti aku fotoin deh.


Jadi giat nabung sekarang untuk menjelajah Semarang, mau ke daerah bandungan, melihat kebun bunga, mau ke rawa pening juga terus pulangnya beli oleh-oleh dari Sango deh, pas banget kan? hehe


Eh jadinya, gak aku gunakan untuk makan sehari-hari, malah dijadiin pajangan, sayang soalnya :p aku beli selusin dulu kali ya... biar ikhlas digunain untuk makan sehari-hari? btw, siapa disini yang ngefans juga sama produk Sango dan penasaran sama Showroom Sango? ayu ngacung! kita pergi kesana! hihi

Xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme