Kolega x Soyjoy #HidupEnakDiKantor

Sunday, May 6, 2018

Sering gak denger kalimat "eh jangan kebanyakan minur air es ntar cepet gendut!" atau "awas minum teh botol tiap hari nanti diabetes loh" gitu? aku sering! dan ternyata kalimat-kalimat itu belum tentu benar loh gengs. Untungnya aku berkesempatan datang ke acara Kolega x Soyjoy #HidupEnakDiKantor yang dihadiri oleh narasumber langsung dari sang ahli gizi namanya Agatha yang baik sekali, super humble, pembawaan materinya jelas dan tepat, jadi merasa beruntung sekali dapat datang ke acara ini.



Jadi di acara Kolega x Soyjoy #HidupEnakDiKantor ini pertama-tama kita di cek kesehatan dulu nih, gratis lagi! suka aku! yang di cek itu, gula darah (alhamdulillah, normal, aku selalu deg-degan tiap di cek gula darahnya huhu) terus di cek BMI yaitu Pengecekan nilai BMI, Body Age, Fat, Visceral Fat yang hasilnya Normal tapi...... Fat aku banyak sedih harusnya Angka singset itu tuh 18-25an ya eh aku malah 27,2  genkss yampun aku memang terlihat kerempeng dari luar tetapi berlemak didalam (?) ku ingin fat-ku mengecil tuhan kabulkanlah!!



Kemudian acar dilanjutkan dengan presentasi dari Ahli Gizi, Agatha, oia dia alumni UI loh jadi pas kenalan langsung berasa akrab karena sesama alumni, dan dibulan oktober nanti Agatha akan melanjutkan studinya ke London enak sekali! aku ingin! sukses terus ya Agatha ur so lucky! 

Agatha menjelaskan bahwa hidup sehat itu dimulai dengan makan-makanan yang sehat, dan tidak lupa dengan melakukan aktifitas fisik/gerak selama 150 menit tiap minggunya, ya, untuk menjaga kesehatan, badan kita hanya membutuhkan 150 menit setiap minggunya untuk berkeringan, dikit sekali bukan? walaupun sedikit tetapi malas ya :) harus semangat bergerak mulai sekarang! Di kantor dapat di mulai dengan, lebih rajin menggunakan tangga dibanding lift apabila memungkinkan, ambil minum sendiri, jangan minta tolong OB, menggunakan transportasi umum juga dapat menjadi olahraga, seperti berlari ke halte transjakarta, seperti aku! haha

Terus, Agatha juga banyak membeberkan informasi yang kadang "halu" di mata orang awam, seperti, ternyata satu buah gorengan itu setara dengan 1 sendok minyak goreng yang artinya 50kal dan isinya hanya lemak! GORENGAN ITU JAHAT DAN BAHAYA TAPI ENAK!

Telur Kuning, iya hanya kuningnya aja itu setara dengan 350mg kolesterol yang cukup kita makan satu butir saja perharinya, jangan lebih, bahaya gengs untuk kesehatan.

Karena seperti yang diberitahukan oleh Agata bahwa kebutuhan GGL (Gula, Garam, Lemak) harian tubuh kita adalah :
- Gula 4sdm atau setara 50grm (gula cuma segitu huhuhu harus rajin-rajin menghitung asupan gula mulai sekarang)
- Garam 1sdt (sedikit banget kan? harus dibatasi ya asupan garamnya!)
- Lemak 67grm (Nah loh, 1 gorengan aja 50grm gimana dongggg!!??)
- Vitamin C 75mlg sehari


Terus gimana ya caranya biar kita tetap bisa makan manis tetapi gak berlebihan? bisa loh ternyata! kamu harus tau ada Indeks Glikemiks yang adalah seberapa cepat makanan menaikkan gula darah kita. Jadi kalau bisa pilih makanan yang Indeks Glikemiks-nya rendah seperti buah-buahan, kacang-kacangan, yang memang manis tetapi lama dalam menaikkan gula darah jadi kita merasa kenyang lebih lama. Hindari untuk memakan makanan yang Indeks Glikemiks-nya tinggi seperti biskui-biksuit gitu dan makanan instan lainnya.

Bisa juga diakalin dengan nyemilin Soyjoy! aku suka banget soyjoy yang rasa coklat, dan baru tau ternyata soyjoy mengeluarkan yang varian crispy-nya enak juga! semoga cepet ada yang coklatnya hehe


Agatha juga memberikan informasi mengenai Waspada 4 Jengkal yaitu urgensi dari lingkar pinggang lebih dari 80cm untuk perempuan dan 90cm untuk laki-laki apabila melebihi angka tersebut hati-hati ya karena dapat memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena diabetes, hipertensi dan jantung koroner, yuk di cek lingkar pinggang kalian, apabila melebihi dimulai ya makan makanan sehat dan rajin bergerak. Tidak ada kata terlambat loh genk.

Di Acara ini aku juga ketemu sama ka vebe, temen di WomanTalk dan Dian yang ternyata temen WT juga yang bekerja di Kolega, ih senang sekali, langsung banyak deh obrolan kita bertiga, jadi bisa sharing-sharing tentang Kolega sendiri, acara kreatif, workshop yang diadakan oleh Kolega, duh rasanya ku ingin bekerja di Industri ini.


Karena Dian anak Kolega, jadi aku dan ka vebe bisa main-main diruangan kolega hahaha lucu-lucu bangett tempat kerjanya, dijamin nyaman kerja disini gemas ! oia buat kalian yang penasaran apa sih kolega itu? Kolega itu adalah Co-Working Space gitu untuk detailnya kalian bisa cek di Web Kolega ya!






Abis dari Kolega, aku jalan kaki sendirian ke supermartket korea Mu Gung Hwa yang gak jauh dari kolega cuma 400 meter saja haha karena inget pesan Agatha harus rajin jalan, aku jadi jalan kaki beneran. Untung gak pake Heels. Pas sampe di Mu Gung Hwa, aku diem dong... banyak banget orang korea-nya jadi deg-degan sendiri dan bingung haha terus nanya-nanya petugasnya, dimana restaurannya soalnya aku mau beli jajanan disana.

Terus aku beli Toekboki (45k) sama gimbab (30k) yang porsinya GEDE banget yha dengan harga segitu enak bangeeeet lagi Toekboki-nya beneran lebih enak dari pada yang di Hangang itu. Tapi aku take away makannya dirumah soalnya sendirian diantara orang-orang korea, ku deg-degan sekali hahahaha


Acara weekend yang sangat bermanfaat! yuk terapkan hidup sehat dan enak di kantor kalian!

Xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme