One day tour di Kota Bogor

Monday, August 7, 2017

Kebun Raya Bogor!
Siapa yang suka menghabiskan waktu di taman?
*ngacung*
Aku suka banget jalan-jalan ketaman, taman favorite aku sampai sekarang itu Kebun Raya Cibodas yang ada di Puncak, Bogor karena cuacanya sejuk, banyak bunga-bunga, ada air terjun dan sungai yang jernih paket lengkap gitu.
Tapi karena Kebun Raya Cibodas lumayan jauh, apalagi lagi libur Hari Raya Ramadhan kayak gini semua jalanan pasti macet, jadi aku memutuskan untuk pergi ketaman yang dekat-dekat aja (Bogor - ciputat dekat loh naik CommuterLine :p) yiatu ke Kebun Raya Bogor.

Dari rumah aku cukup naik Commuterline jabodetabek, dari St. Jurang mangu kemudian transit di St. Tanah abang, kemudian lanjut naik yang ke arah St. Bogor/Depok (kalau turun di St Depok kalian harus pindah kereta lagi yang ke arah St Bogor) dengan membayar biaya 1x jalan cuma 7000 aja murah merian!

Terus sesampainya di St. bogor belok kiri kearah taman kopi kemudian naik angkutan 02 yang berwarna hijau, gak perlu khawatir takut salah naik angkot, kenek angkotnya tau kok kalau banyak yang mau ke Kebun Raya Bogor jadi banyak yang teriak-teriak "kebun raya..kebun raya" untuk ongkosnya cukup membayar Rp3000,00/org jadi ongkos PP cuma Rp20.000,00 hehe love yg murah-murah

Masuk Kebun Raya Bogor kita dikenakan tarif Rp15.000,00/orang biaya itu termasuk murah karena yang kita dapat lebih dari biaya itu hehe walaupun diluar sana taman-taman seperti ini di gratiskan untuk umum. 
Mungkin biaya untuk merawat pohon-pohon masih belum bisa dicover langsung sama pemerintah kali ya....

Sampai disana, seneng banget! karena Kebun Raya Bogor ternyata udah rapi bangeet even pas aku dateng lagi penuh-penuhnya, banyak spot foto yang instagramable hehe makin sukak!







Udara di Kebun Raya Bogor udah ga dingin sama sekali, jadi... pakai baju yang nyaman ya biar kamu gak gerah! hehe

Pulangnya kita mampir ke Jl. Suryakencana untuk makan lumpia bahas, bir pletok dan jajanan lain khas bogor so happy! pulang kenyang!

Xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme