Rempah facial steam "sekar jawi" ala puteri keraton

Saturday, May 6, 2017

Hai semua,
baru baru ini aku baru aja pulang dari liburan ke jogjakarta (nanti ya pasti aku ceritain aku jalan kemana aja di jogja! bagi aku jogja bukan cuma kota yang bisa kita datengin wisata alamnya dan ofcourse candi-candi cantiknya yang wajib banget di datengin yah! tapi...... bagiku jogja juga surganya rempah-rempah dan bahan tradisional lainnya! yawlaa dari aku masi SD sampe segede gini cinta aku keramuan tradisional ga pernah ilang, selalu berkhayal kalau aku ini masih ada turunan puteri keraton (dari kecil udah ngimpi gini haha)

Dari kecil juga, mamaku udah ngajarin cara membuat lulur sendiri, cara bikin jamu sendiri, cara bikin masker wajah sendiri (walaupun muka aku ga pernah mulus, karena kulitku kilang minyak ya, maklumin) jadi rempah-rempah udah kaya belahan jiwa dan semangat banget pas tau kalau jogja menyimpan banyak ramuan tradisionalnya.

Kalau dulu, aku bikin lulur sendiri dari beras yang di gongseng-gongseng (?) sama dikasih asam jawa terus di blender sampai halus, atau masker wajah pakai kayu manis atau asam jawa. asal kalian tau, aku gak pernah beli lulur yang langsung jadi selain merk Mustika Ratu soalnya yang keliatan asli lulur tuh cuma dia hahaha

Okey, jadii oleh oleh dari jogja aku adalaaaah lulur sekar sari & maskernya serta kumpulan rempah-rempah buat wajah dan badan (biar jadi puteri keraton beneran!!)

Salah satunya yang udah aku coba dan menurut aku BAGUS BANGET adalah Rempah facial steam "Sekar Jawi" yang aku beli di Raminten/Hamzah Batik yang harganya hanya Rp8.500,00 aja!!! oia kalian kalo mau beli lulur/masker asli beli disini ya harganya super murah super berkualitas ya ya ya rekomen banget gak akan nyesel! tapi kalo beli daster batik, ke pasar bringharjo aja muree cuy! hihi

Back to Rempah facial steam "sekar jawi" yang diproduksi oleh sekar jawi jogjakarta ini menuliskan taglinenya dibelakang bungkusnya, yaitu :

"Rempah facial steam terbuat dari rempah-rempah yang berkualitas berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan keremajaan kulit wajah membantu mengurangi sumbatan komedo  dan kotoran pada pori-pori wajah, mengembalikan elastisitas kulit, sehingga wajah akan tampak bersih dan wajah kembali segar."




Kata-katanya aja udah menghipnotis ya, jadilah setelah sampai dirumah aku langsung coba mengikuti tatacara pemakiannya yaitu merebus rempah-rempah yang ada didalemnya, yang omaygaaat cinta banget pas ngebuka bungkusannya isinya macem-macem, ada akar-akar, bunga, jeruk, dan lainya yampun abis pakai ini mah langsung cantik dijamin :p

isinya ini, Harta Karun banget kan.





Nah itu isianya, ada beberapa rempah yang ga aku tau namanya, kalian bisa bantu? heehehhe kan sapa tau aku bisa beli sendiri bahanya, jadi ga usah jauh jauh beli dari jogja hehe #jiwahemat

Cara pemakaianya super gampang, rebus aja rempah-rempahnya sampai mendidih, terus setelah mendidih tuang aja dibaskom yang agak lebar jd muka kita pas gitu nah kan keluar asapnya, asap-asapin deh muka kalian sambil ditutup anduk jadi asapnya gak meleber gitu...apaya bahasanya, kaya uap panasnya itu digunain untuk ngesteam muka, terus diemin sampai asapnya udah ga ada sekitar 25 menitan, agak lama emang.


Hasilnya muka dan leher bakalan keringan bangeeet kaya keluar semua tuh kotoran dimuka, dosa-dosa polusi ibu kota mencair gitu. enteng bangeeet setelah disteam muka dengan ramuan rempah-rempah. berasa terlahir kembali.

(+)

  • Kulit wajah jadi terasa bersih, kenyal dan enteng
  • Kulit terasa lebih lembut dan segar
  • Kulit wajah jadi harum dan sehat
  • Kotoran-kotoran yang mempel diwajah jadi terangkat 
  • Muka jadi berkeringat sehat
  • Bikin ketagihan untuk sauna wajah, lagi, lagi dan lagi
  • Gak perlu repot-repot kesalon untuk melakukan facial steam 
(-)

  • Harus rajin melakukan sauna wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Bagi yang tidak menyukai aroma rempah yang direbus mungkin akan tertanggu pada saat melakukan steam wajah
  • Harus meluangkan waktu untuk melakukan proses steam + maskeran, jadwalkan "Me Time" ya ketika melakukan ini.

Untuk hasil maksimal, katanya setelah melakukan sauna (nah ini maksutnya muka kita di sauna-in hehe) gunakan masker wajah untuk menutup pori-pori yang terbuka karena sauna tadi. uuu good idea! pas bangeet kan aku ngeborong masker sekar sari bejibun fufufufufu





Jadi setelah sauna wajah selesai, muka aku cuma aku lap pakai handuk yang buat nutupin muka aku tadi,terus lanjut pakai bedak dingin merk Sekar Sari yang super bagus dan emang mencerahkan. nenek aku, mama aku, dan aku pun memakai masker ini, jadi udah turun temurun tau khasiat masker dari Sekar Sari. harganya jangan ditanya super murah bedak dingin cuma Rp3000,00 aja kamu bisa dapetin kulit cerah seperti terlahir kembali hahaha, ok ini hiperbola.

Masker tradisional itu super ampuh ya gaes, aku dulu pas kuliah jerawatan parah,bekas jerawatnya jelek bangeeeet tapi alhamdulillah rajin pake masker dari nyonya meneer jadi ilang tuh noda jerawat sumpah itu keajaibaan bangeet! pernah nulis artikelnya di blog yang dulu, nanti aku tulis ulang ya buat kalian yang punya permasalahan kulit sama kaya aku, kulit super berminyak gampang jerawatan okeh okeh, tetep stay tune di blog ini!

Gak heran kan kalau dulu puteri keraton cantik-cantik banget? misalnya aja dia 2 kali seminggu steam muka + badannya, terus maskeran tradisonal, luluran juga. gak pake bahan kimia, gak pake pengawet semua alami, serba organik! take me back ke jaman dulu puhlessss.

Yak sekian dulu testimoni aku plus review dari aku tentang Rempah facial steam "sekar jawi" yang bagus duniawi banget, must buy banget kalau ke jogja yah genk, karena gak rugi belinya murah meriah bikin cantik juga!

Walaupun hidup dijaman milenial kek sekarang, jangan pernah lupa sama kehebatan orang dulu, udah terjamin banget ya... cintai produk tradisional kita karena super bermanfaat dan emang terbukti bagus dan aku nulis ini, buat ngingetin teman teman se-era agar gak lupa sama kehebatan masker dan lulur tradisonal yang kita punya, khasiatnya gak kalah bagus kok sama merk merk terkenal. malah kalau kita perhatiin merk merk bagus itu juga memakai bahan yang sama kaya masker tradisional kita, hanya sama mereka menjualnya dengan teknik marketing yang bagus, kemasan yang menarik dan iklannya memakai seleb yang terkenal. makanya ngehits dan mahal $$$

So, mau cantik gak harus mahal kan? malah bahan tradisional gitu baik banget buat wajah kita, gak ada bahan kimia dan pengawet! yuk yuk ciwi-ciwi cantik, dimulai mencoba masker & lulur tradisional, sekalian kita membantu perekonomian pengusaha masker&lulur in kan, siapa tauu nantinya merk tradisional ini bakalan jaya dan terkenal diluar negeri? amin!

Oleh-oleh jogja lainya nanti aku ceritainnya, masih ada cerita tentang betapa enaknya luluran pakau lulur sekar sari dan masker ajaib masker jebuk sari! hahaha

Xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme