Enaknya, Sehat!

Monday, May 8, 2017

 

Beberapa hari yang lalu, aku sakit (lagi) dan ini kedua kalinya di tahun ini aku berobat ke rumah sakit. Aku sendiri bukan tipe orang yang gampang sakit apalagi masuk RS, alhamdulillah belum pernah di pasang infus dan dirawat di RS (jangan sampe ya allah)... tapi jatuh sakit dua kali, dan sakitnya itu itu aja bikin deg-degan juga ya. ada yang salah berarti :(

Bulan Februari lalu, sehabis ditraktir makan seafood sama temen-temen malemnya aku jatuh sakit. Gejala sakitnya itu diawali sakit perut yang super sakit, eh langsung demam tinggi, panas dingin, diakhiri dengan muntah plus perut melilit.

Kejadianya tengah malem gitu, jadi terpaksa ngebangunin mama, karena bener-bener takut sendirian pas itu. (psst aku ga punya alergi seafood kok, mungkin makanannya aja yang kurang bersih).
sama mama di urut, dikasi air hangat sama ditemenin jadi agak mendingan, thanks a lot mamaku mama emang obat pertama yang paling berkhasiat ya! subuhnya aku dibawa ke UGD alhamdulillah belum dehidrasi, jadi diberi obat aja hehehe

Nah yang baru saja aku alamin, hampir sama gejalanya. cuma ga disertai sakit perut, perut aku cuma bergejolak aja gitu badan super kedinginan, buku-buku kaki dan jari tangan sampai putih gitu. paraah deh. Bikin deg-degan juga ya, berasa kaya mau di cabut nyawa, sakitnya beda banget... ga biasa.

Karena sakit lagi, aku pergi lagi kedokter dan kata dokter asam lambung aku meningkat, dan kulit dilambung menipis karena kebanyakan makan makanan ga sehat dan makanan pedas (duh, akukan favorit banget makan makaroni pedess!!).

Aku berobat lagi ke RS UIN Jakarta, yang pas aku datang lagi super penuh dari antri pendaftaran sampai dapet obat memakan waktu hampir 3 jam euy. untung adikku baik mau nungguin. aku aja sampe kayak org susah tiduran dibangku rumah sakit, karena linu bangeeet hahaha kagetnya, biaya berobat untuk penyakit lambung sangat mahal ya, sekitar Rp700.000,00 untuk obat-obatan lambung, untungnya di cover sama kartu asuransi kesehatanku. Sehat itu emang mahal dan ya alhamdulillah-nya aku mempunyai asuransi kesehatan dari kantor yang super berguna.

Untungnya pas sakit kemarin, 3 hari full aku bener-bener bedrest dirumah, ga bangkit dari kasur deh, karena emang lemes, sendi sendi linu juga jadi semuanya dilakuin dikasur. Eh pas berobat dikasih obat-obatan yang cute banget warna pink, walopun botolnya kaya bom atom segede ituu, sebanyak itu yang harus dihabiskan hahaha untung manis.


Selain obat bom atom pink, aku juga dapat Vitamin Theragran-M (yang alhamdulillah yah dicover sama asuransikuu syenang!) yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan aku! Seperti biasa, kalau lagi minum obat, aku selalu mengoogle obat yang aku minum kepo alert! nah pas aku lagi searching tentang Vitamin Theragran-M banyak review-review yang bilang kalau Vitamin ini sangat bagus untuk masa penyembuhan dan pemulihan, dan mengembalikan daya tubuh setelah sakit wow kan yaa!



Resep dari dokternya aku harus minum Vitamin Theragran-M ini 1x sehari, dan woaaaa langsung keliatan manfaatnya! hari Minggunya badan aku sudah enakkan, gak cenat-cenut lagi, nafsu makan langsung meningkat... senangnya nafsu makan kembali

Untuk jaga-jaga, aku membeli lagi Vitamin Theragran-M di Apotik dekat rumah seharga Rp19.500,00 berisi 4 tablet. jadi kalau ada yang sakit (jangan sampe tapi yaa huhu) bisa aku sarankan untuk meminum Vitamin Theragran-M ini, jadi ga harus melulu kedokter, gak harus melulu minum antibiotik.

Mulai sekarang, aku jadi benar-benar memperhatikan kesehatan aku banget. kapok ya sakit-sakitan, karena gak enak banget sakit dan gak suka juga harus minum obat terus-terusan, ntar bisa kebal antibiotik lagi, kan gawat guys.

Menjaga kesehatan memang tidak mudah, karena harus dimulai dari niat yang kuat untuk mulai makan-makanan sehat dan bersih, rajin minum air putih, gak jajan sembarangan lagi, dan tentunya minum vitamin agar tidak gampang terserang sakit.

Karena kalau sakit, aku jadi gak punya ide buat ngelukis dan lettering, itu sangaat menganggu! ketika ide melukis ada dikepala rasanya mau langsung menuangkanya di watercolor paper eh tapi perut sakit, badan cenat cenut jadi ga bisa. sedih kan....

Oleh sebab itu ya, sekali lagi aku mau benar-benar menjalankan hidup sehat kedepanya, gak lagi lagi makan makaroni pedes super enak itu setiap hari. BIG NO guys bisa saket lagi ntar. rajin makan sayur dan minum air putih!! doakan yaa!

Seninya, aku semangat ngantor... karena surat izinnya cuma untuk satu hari :p coba bikin sampai hari senin ya hihi pegawai yang bandel! jangan ditiru! tetep ya genk, ada aja yang nyinyir gak percaya gitu kalo orang sakit beneran, padahal aku kan single ladies ga punya anak yang dibikin alesan gak masuk kantor... teteup kena nyinyir.
aku mah maonya sehat, kalo pun izin maunya izin buat main bukan izin sakit hohoho.

 So guys, keep healthy yaaa!

Xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme