Menumbing Heritage Hotel , Pangkal Pinang

Thursday, September 15, 2016

Hi,
Akhirnya ada waktu juga untuk mudik ke kampung halam tercinta, Bangka Belitung. Fyi, abi aku lahir di bangka tepatnya di kota pelabuhan bernama muntok/mentok. jadi sejak aku masih baby sudah sering dibawa ke pinggir pantai dan main dipelabuhan hehe

Alhamdulillahnya, sudah menjadi tradisi, setiap tahun bisa mudik ke Bangka Belitung dan Palembang (mamaku orang palembang!) tapi kali ini kami pergi hanya bertiga, aku mama dan abi. adik-adik ga ikut soalnya pada sibuk sendiri dengan sekolah dan kuliahnya. but it's okaay senang sekali jadi anak sendiri yg diajak jalan-jalan haha mudiknya juga sekalian ngejenguk adiknya kakekku yang sedang sakit (ketika aku menulis post ini ami mit udah meninggal dunia huhu so saad my last grandpa! al-fattihah for my grandpa)

Setelah landing safely di bandara Depati Amir Pangkal Pinang, kita langsung pergi mencari makan siang, tadinya mau makan di warung makan khas bangka gitu yang jual rusip ayam kampung cumi dan ikan ikanan eh ternyata tutup :( padahal ngidaaaam bgt. Mau ga mau makan nasi padang..... setelah makan sekitar jam 1 siang mau langsung jalan aja ke hotel eh hujan deras banget-banget, mau balik ke mobil pun gak bisa karena hujanya terlalu deras.

Aku dibangka punya banyak saudara, jadi untuk urusan transportasi dan jalanan gampaang semuanya ada ga perlu sewa sewa :p

Kebetulan, sebelum pergi ke muntok, kita mau nginep dulu semalam di kota pangkal pinang, karena hujan juga jadi gak bisa jalan-jalan deh keliling kota. Sekitar jam 2-an kita sampai di hotel yang aku booking roomnya via traveloka, yaitu Hotel Menumbing Heritage yang berada di Jl. Gereja (dekat Ramayana) Pangkal Pinang. ugh kesan pertamanya jelek bgt deh, aku fikir kalau hotel yang tipe tipe heritage gitu bakalan ramah pelayananya baik kaya orang-orang jaman dulu taunya O besar. Big No!

*psst aku nulis post ini terpisah, karena sekalian mau protes tentang betapa tidak nyamanya aku menginap disini fufu

Karena aku keliling bangka naik mobil pinjeman adik abi aku, bukan mobil bagus sih, mobil panther tua tapi gak tua tua banget (alesan kenapa pinjem mobil ini, karena cocok buat masuk ketempat2 wisata dan pantai-pantai pulau bangka yang jalanya belum terlalu bagus, yang orang bangka asli pasti ngerti deh!) dan aku sekeluarga fine fine aja dengan keadaan mobil itu, bersih terawat dan cool gitu.

Sedihnya, pas mau masuk hotel, kan lorong gitu ya pintu masuknya, satpamnya gak peka atau pura-pura ga tau.. malah ngurusin mobil berplat merah. note ya buat kalian yang mau kebangka... PNS dan pejabat pemerintakan tuh dijadiin Dewa loh, mereka dipuja-puja dan disanjung sanjung jadi jangan heran kalau banyak yang bangga naik mobil dinas :( kalo dijakarta mah di hujat hujat orang iya.
mana pas mau ke lobi pintu ga di kasih payung ga di parkirin hiks hiks satpamnya didepan mata cuma ngeliatin aja dengan santainya. Terus terus pas sampai receptionisnya, gak dibukain pintu atau apa gitu, jadi mandiri bgt deh, pas aku disuruh nunggu kamar kan disuruh duduk, eh orang tua aku gak disuru masuk juga.. heren gimana sih ini, nerapin ISO ga ya hotel cantik ini?

Langsung ke kamar aja ya, kita memilih kamar tipe deluxe room yang dibeli via traveloka seharga kurang lebih 500ribuaan dapet diskon 15% apa ya dari app traveloka, kamarnya luas, boleh bertiga, bisa nambah bantal juga, kamar mandinya bersih, air hangatnya pas, cuma kurang kedap suara dan pemandanganya pasar haha

Interiornya klasik, bangunya jadul gitu jadi mau diapain aja bagus!! cuma pelayananya aja super bad. gak ada ramah-ramahnya sama tamu hotel biasa.

Untuk sarapan, makananya gak banget terus kalo mau ikutan sarapan (karena kita bertiga bayarnya sekitar 85-100ribuan dan itu ga worth it banget ya, cuma ada kwiteau, sop or soto sosis telur gitu gitu aja ga ada buah, minum teh/kopi ga bikin sendiri) Pemandangan pas breakfastnya cantik, bangku-bangkunya cantik, terus menghadap swimming pool, yang bikin ga nyaman, pelayanya ngeliatin terus, kita ngambil apa diperhatiin, terus selalu ditanya dari kamar berapa. padahal pas lagi sarapan itu ga banyak loh orangnya adakali cuma 15 orangan, masa ga hapal hapal juga ya? heran.

Yah pokoknya hotel menumbing heritage ini menurut aku engga banget soal kenyamanan dan keramahan feels like homenya ga ada sama sekali, sama sekali ga ada senyum sapa salam juga :D BIG NO NO NO buat kalian si tipe santai untuk berkunjung ke hotel ini. Cocoknya buat kalian yang mau bussines trip atau honeymoon gitu kayaknya.

Karena udah males berlama lama dihotel ini sehabis sarapan kita langsung check out ke receptionis yang lumayan ramah ke aku.

Dari hotel sebelum ke kota mentok, aku minta diajak ke pantai dulu... kemarin sorenya aku ke pantai pasir padi dan sekarang mau ke pantai rebo dan pantai tikus, yang akan aku tulis di post lainnya ya!