Happy Birthday, Mama!

Saturday, October 1, 2016

Happy Birthday mamakuu!
tanggal 11 September, mamaku ulang tahun.
jadi....sebagai anak yang punya cita-cita jadi party planner haha aku punya rencana untuk memberikan sumthin special for my mum. Hadiah itu kan ga harus mahal, yang penting orangnya suka apalagi kalau handmade. (katanya sih begitu). Tahun ini, aku membelikan donut sebagai birthday cake buat mama dan abi juga :p karena pas abi ulang tahun kemarin ga sempet beliin birthday cake, dirumah lagi banyak saudara. donutnya beli di Dino Donuts, buat kalian yang mau pesen donut ini max 2 hari sebelum tanggal kamu butuh kuenya (paham ga?) bisa dianter pakai gojek atau ambil sendiri :D terus aku juga mau ngasih mama hand bouquet flowers hoho kalau beli di online shop mahal banget soalnya.

Untuk donutnya, kalau aku pernah mesennya lewat gojek, tapiii karena tokonya agak jauh dari kantor ataupun rumah, kali ini aku ngambil donut or kuenya ini langsung ke tokonya yang ternyata deket sama pasar bunga rawa belong, karna aku mau sekalian beliin bunga buat mamaku.

Di Pasar Bunga Rawa Belong, itu surganya bunga dijakarta dan harganya sangat sangat sangat murah! enaknya kita bisa beli bunga tanpa ada mininum pembelian, soalnya aku fikir pasar ini hanya melayani pemesanan/pembelian dalam jumlah banyak.

Aku membeli 20 batang mawar segar hanya sebesar 60.000 aja! kalau diitung kan satuan mawarnya cuma 3000 rupiah! kalau beli di toko bunga deket rumah satu batang mawar ada yang 5.000 s/d 10.000 so belanja di pasar bunga rawa belong lebih murah kan!

Terus aku juga beli bunga yang lagi hits #babybreath flowers! yang lagi sering dipakai sama orang-orang untuk pernikahan atau acara lain, bunga putih kecil cantik ini aku fikir mahal. ternyata satu tangkainya yang besar harganya hanya 15.000 aja! muraaaah!

terus, mama aku kan suka bunga lily, aku pikir bunga lily mahal ternyata murah banget :( smape shock loh, pernah mau mesen sama temen yang jual bucket bunga harga bucket 5 tangkai bunga lily seharga 350.000 gila ya? karena harga 1 tangkai bunga lily di pasar bunga rawa belong cuma 5.000 rupiah aja untuk lily lokal. kalau lily impor harganya 15 ribu rupiah dan semua bunga disana segar-segar asal kamu pintar milih dan menawarnya juga!
baby breath sebanyak ini cuma 15.000 aja!

total bunga yang aku beli untuk hadiah mama di pasar bunga rawa belong :
1. 20 tangkai mawar pink = 60.000
2. 1 tangkai baby breath flowers = 15.000
3. 2 tangkai bunga lily lokal = 10.000

Jadi totalnya sebesar 85.000 aja aku udah dapetin handbouquet cantik sesuai keinginan aku, terus aku beli kertas pembungkus dan pita yang murah-meriah juga taraaaaa jadi deeeeh! handbouquet with love untuk mama! (pas banget besoknya mau idul adha, aku beli bunga sedap malam 10 tangkai dengan harga 25.000! padahal dipasar satu tangkai bunga sedap malam itu 15.000 rupiah. untung banget kan?)


special hand bouquet made by me for my mama!


Sampai dirumah... tadinya mau ngasi surprise gitu eh taunya mama dan abi lagi ngobrol di teras rumah. gagal total deh ngasih surprise ke mereka haha tapi tetep koo mereka seneng banget!!!




apalagi mama, yang seneng banget dikasi bunga, katanya pas banget mama lagi nonton tv ngeliat acara yang ada hand bouquet flowers gitu terus jadi pengen, eh taunya aku malah bawa itu juga! rejeki mama ya berarti, birthday mum




mukaku random haha
Alhamdulillah, mama masih diberi panjang umur. sempga Allah memanjangkan umur mama dan abi biar bisa liat nadia menikah, punya anak dan anaknya sampe gede masih bisa ngerasain punya nenek dan kakek yaa... aminn. Sehatkan terus kedua orang tuaku ya Allah, bahagiakan selalu mereka, Amin.

Xoxo,

Nadia Amanda.

5 comments:

  1. Happy Birthday Mamanya Nadia ^^
    Sumpah bunganya murah bgt! itu ga salah temen-mu jual segitu haha jauh bgt bedanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you andi ucapanya <3
      haha namanya juga cari untung ndi hihihihi

      Delete
  2. Hiii nadia,
    Boleh tanua bunga baby breath nya tahan brp lama ?
    Km belinya pagi/siang/sore
    Aku mau pake bunga itu pagi takut layu kl beli dr malem

    Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi juga, soryy bgt for late reply :( gimana bunga baby breath yang kamu beli? sepertinya bunga ini kuat untuk bertahan, asal dikasih kapas basah pada ujungnya :)

      Delete

 photo envye.jpg
envye blogger theme