Krakatau tour part 1

Thursday, June 2, 2016

hai!
Ga sabar sekali rasanya untuk segera menuliskan pengalaman aku dan salah satu cita-cita aku untuk bisa pergi keeee "KRAKATAU" yang berada di selat sunda itu. gunung purba yang legendaris, gunung vulkanik yang masih aktif dan terus tumbuh sepanjang tahunnya.

Jadi... ada libur panjang lagi ditanggal 4, 5 mei (kamis & jumat mei 2016) ga perlu ambil cutipun sudah dapat libur 4 hari senangnyaaa!  jauh jauh hari sebelumnya, aku sudah merencanakan akan pergi jalan-jalan tapi belum tau kemana. maunya ke bromo/belitung tapi terlalu jauh (pst kondisi keuangan lagi ga bagus Haha) maunya pergi ketempat yang deket2 aja tapi bagus dan murah! sekalian refreshing setelah sidang... kemanakah? nyari-nyari di instagram dan google akhirnya diputuskanlah kalau liburan kali ini ke krakatau

Aku ikut travel (dan emang kayaknya kalau ke krakatau harus pake travel kalau sendiri bisa juga tapi jadi jauh lebih mahal karena harus sewa-sewa sendiri) dari instagram namanya @travelogytourtravel kayaknya dia partnership sama tour travel @imnesiatrip deh.

Tour ini sifatnya opentrip ada kuota per-tripnya gitu jd kalian yang perginya berempat aja tetep bisa ikut nanti gabung sama anak anak lain yang ikut, jadi nambah-nambah kenalan loh! harga tournya 2 day-2 night sebesar 450k mumer yeay karena aku suka murah :D

Dikarenakan aku mau punya kamar mandi pribadi (haha apasih sok eksklusif ya) aku bilang ke guide nya via whatsapp kalau aku mau pisah tempat tidur/mau nyewa homestay sendiri. jadi ditambah 100rb/orang harga homestaynya sendiri 200-250k. (ini semua demi kamar mandi pribadi guys, aku emang rempong maafkan! hehe)

Harga itu exclude tiket kita ke merak, meeting pointnya di pelabuhan merak. Kalau mau tanya-tanya tentang tournya bisa lamgsung mengunjungi ig @travelogytourtravel & @imnesiatrip ya! aku ada no HP guidenya juga tapi kalau mau minta ke aku dulu hehee.

Day 1 - 5 & 6 mei 2016

Meeting point di merak pukul 23.00 wib, aku udah siap dari jam 9 pagi! haha mau ngumpul dulu sama temen sekalian makan siang + boci dulu. Sekitar jam 3 siang aku otw merak, naik bis kopaja kuning 510 ciputat - merak. soalnya janjian sama guide dan temen setrip lainya di terminal kp rambutan jam 17.00 wib. Seperti biasa, gue nyampe duluan.... nungguin sampe jam 19.00 wib di terminal kp. rambutan, ngaret :( mana laper dan ngantuk.

Jam 20.00 wib kita jalan naik bis ac ekonomi jurusan kp. rambutan - merak bayarnya 30.000. Sampai di pelabuhan merak sekitar jam 11 malam terus bobo di kapal fery nyenyak banget deh aku tidur di dek kapal dari kapalnya baru banget jalan sampe mendarat di sumatera! Gimana ga nyenyak ya.. bobonya didek kena tiupan angin laut hehe sampai di bekauhuni jam 3 pagi, lanjut ke dermaga canti naik angkot carteran warna kuning subuh subuh buta mata masih ngantuk berat badan pegel2... angkotnya jalan asal aja ga ada rem :( loncat-loncat deh! tapi karena saking ngantuknya jd ga berasa hehe.
Sampai didermaga canti sekitar jam 5 subuh masi gelap terus gue ngantri toilet sejam gilaaaa lama bgt gue kebelet tapi :( dari gelap sampai terang ngantri pipis doang.

tips : numpang pipis di warung + sekalian beli sarapan (belum ditanggung travel ya sarapan pagi ini).

Sarapan popmie + teh anget.. lemak niaaan top deh! rapih-rapih buat yang mau nyebur di laut karena agenda pertama main air di pulau sebuku besar & kecil. Terus kita naik perahu kayu yang akan setia mengantar kita ke krakatau dan balik lagi esoknya.

tips : duduk diatas untuk mendapatkan pemandangan yg indah + ga mabuk bau solar! bawa makan dan cemilan bisa beli diindomart hehe.
Pantai di Pulau Sebuku bagus sekaliii kaya dipulau Phi Phi thailand gitu banyak pulau pulau hijau pasir putih 50 shades of blue! air lautnya bergradasi cantik!! betah.... tapi sayang pas aku sampai pulau itu masi pagi jadi panas pagi silau men.

Sehabis dari pulau sebuku main air, kita naik perahu yg tadi kita naikin ke sebuku kecil untuk snorkling.

Tips : abis snorkling siap siap hitam, matahari lagi tinggi2nya dan ga boleh masuk ke kabin kapal yang basah harus diatas hehe kalau yg ga berenang bisa tiduran sambil nyemil dikabin kapal, nikmat.

Sehabis main main, kita pergi ke pulau sebesi tempat homestay kita! perjalanan lautnya 1,5-2 jam ya jika cuaca cerah dari dermaga canti ke pulau sebesi. Pulau-nya berbentuk kerucut! kaya gunung gitu... dan ternyata aku baru tau kalau yg selama ini aku anggap krakatau pas lagi di fery merak - bekauhuni itu ternyata pulau ini hehe.

Homestay untuk genk tour aku kali ini ga didalam perkampungan tapi di tempat khusus yg berjejer homestay. udah kurang tidur.. lelah lapar panas akhirnya sampai jugaa! oia aku kenalan sama 3 temen baruu cewek-cewek kelautan hehe dan kita berbagi kamar jd pete-pete ternyata homestaynya luas satu kamar isinya 15 kasur! haha jd emang harus berbagi.

Pulau sebesi tempat kita bermalam

Pas sampai ternyata homestaynya belum siap :( heuuh lelaah mau tidur aja tapi ga bisa, mau mandi badan super lengket. jadi makan siang dulu deh, lauknya ikan ikanan dan telur. untuk makanan biasa aja sih... bikin ga napsu makan tp laper jadi harus dimakan. untung ada warung yg menyediakan mie dan ES BATU! surga....

Habis makan, mandi dan istirahat. sorenya pergi ke pulau umang naik perahu lagi untuk main air. pulaunya bagus pasirnya putih enak lah! buat foto-foto bagusss :))

Malamnya kelelahan, abis makan beli mie dulu terus ngopi-ngopi sambil menikmati angin laut eegh beneraan enak banget santai gitu bener bener liburan! jadi baper mau lagi.

Malamnya kita dibakarin ikan, tapi pas ikannya jd kita malah udah tidur. siap siap buat besok mau ke krakatau jalannya jam 4 pagi loh!

Yang harus disiapkan pada saat ikut tour ke krakatau :
  1. Sunblock untuk badan dan wajah
  2. Kacamata hitam biar ga silau
  3. Uang cash! disana ada warung untuk jajan jadi harus sedia banyak uang cash soalnya ga ada ATM
  4. Tissue bawa yang banyak buat ngelap keringat dll
  5. Baju yang tipis-tipis dikarenakan cuaca panas
  6. Baju renang, tapi jangan yang mini banget. kenapa? soalnya kalian bukannya pergi kebali jadinya malah pamer badan ke abang-abang perahu dan penduduk setempat... sayang :D