Puncak Bintang - Bukit Moko

Sunday, January 3, 2016

haloo! 
Kali ini aku mau ngelanjutin cerita jalan jalan aku ke bandung. Paginya aku ke FarmHouse Lembang, siangnya kita turun dari lembang untuk naik ke atas bukit/salah satu dataran tinggi di bandung. Perjalanannya seru dan tak terduga, berbekal "Google Maps" kita searching lah "Bukit Moko" posisi saat itu disekitaran stasiun Hall Bandung... dari Google Map kita ditunjukun jalannya, melewati Dago komplek perumahan dago nanjaaaak terus keatas melewati jalan berbatu, desa desa, kebun, nanjak terus sampe takut nyasar. soalnya jalanannya cuma muat 1 mobil dan jelek banget :( 

Sekitar 1jam setengah lah kita sampe juga di Bukit Moko (perjalanan yang panjaaaaaang) bikin deg-degan! 
ternyata jalan yang aku lalui itu kayaknya bukan jalan utama buat ke bukit bintang. Katanya sih lewat Jl. Padasuka tapi aku ga tau itu dimana haha Jalan pulangnya kita ditunjukin ke jalan lain sama orang sekitar mungkin itu Jl. Padasuka kali ya? muncul munculnya di pemakaman tionghoa gituu (itupun dengan bantuan Google Maps). 

Di Bukit Moko, kita bayar parkir Mobil sebesar 10.000 terus diatas sana ada warung buat makan indomie kornet nyumm! paslah cuma kurang panasss pemandangannya cantik bgt lebih cantik lagi kalo malam nih! 

Dari warung yang diatas situ, kita jalan kaki nanjak ke bukit moko yang dikelola sama PT. Perhutani, bayar masuk lagi 12.000/org kalo ga salah. Nah disini pemandangannya hutan pinus yang cantikkk bgt minta di foto! bisa tracking tracking santai, ga capek-capek banget ga ngerusak sendal juga kok (btw aku pake sepatu sandal haha) Oia pas di warung makan, kita dikasi 2 botol air mineral lumayan buat dibawa jd ga dehidrasi. Udaranya segaaar banget, bisa liat kota bandung yang dikelilingi gunung dan bukit bukit dari ketinggian. 








Foto-foto sampe puas! sebenernya mau dan pengen banget tracking ke patahan lembang jaraknya sekitar 4km lah dari sana tapi ada daya ga mungkin pake sepatu sandal hiks. mau nginep juga pake tenda tapi ga bawa perlengkapan buat nginep terus cuma berdua bakalan krik banget ga sih?!! Setelah puas jalan jalan, kita turun deh langsung cuss kejakarta (yang ternyata macet bangeeet tol-nya) 

Nanti kalo kebandung lagi, kemana ya? 


Xoxo, 

Nadia Amanda

1 comment:

 photo envye.jpg
envye blogger theme