Tebing Keraton

Wednesday, September 23, 2015


Bandung (lagi).
kali ini mau ngebahas tentang "Tebing Keraton" tempat yang lagi hitsss banget di bandung, gimana gak hits ya soalnya tebing keraton memang menyuguhkan pemandangan yang cantik banget. gak rugi!

Jadi, pas kebandung bareng Mama dan adik-adik kita perginya naik kereta api soalnya emang nyaman banget naik kereta argo parahyangan gak macet, gak bikin capek, bisa liat pemandangan cantik sepanjang jalan juga terus murah!

Karena ga bareng abiku, sampai dibandung pun saudara aku ka nia juga ga ada mobil kita keliling naik transpot umum emang ribet sih jadi aku tau jalan sana deh. Dan juga aku tetep ngotot kalau kebandung kali ini aku mau ke Tebing Keraton hehe pas itu aku belum tau kalau ternyata emang sulit banget buat pergi kesana naik angkutan umum. tapi tetep ya jadi seru dan jadi cerita heboh karena naik angkutan umum, padahal perginya sama mamaku untung aja mamaku orangnya suka diajak jalan-jalan gini.

Perjalanan ke Tebing Keraton naik angkutan umum :
  1. perjalanan dimulai dari Kota Kembang, naik APTB ke terminal Dago
  2. turun diperempatan sebelum unpad
  3. naik angkot yang kearah terminal dago (jadi nyasar gitu ternyata APTB-nya sampai unpad gitu, ga ngerti juga hehe).
  4. dari terminal dago, naik angkot yang warna hijau kearah cicaheum. (disekitar situ ada ojek langsung ke tebing keraton, lebih baik naik ojek ya genk).
  5. karena sotoy, kita tetep naik angkot yang berisi ibu-ibu abis belanja dan makanan sapi, sedih ga sih hehe
  6. terus kita naik angkot terus sampe penumpang turun semua, naik-naik bukit ke perkampungan yang ada diatas bukit sama kebun-kebun pemandangannya bagus sekali.
  7. eh ternyata itu bukan angkot yang ketebing keraton dan emang ga ada angkot yang kesana, untung abang angkotnya baik mau kita sewa 150 PP ber enam orang. murmer lah..... rejeki banget kalau engga ada abang itu kita nyasar ditengah bukit dago.
  8. angkotnya nganter sampai depan cafe yang diatas itu apa namanya d'pakar cafe? kayaknya bukan.
  9. terus dilanjutkan dengan naik ojek! 40rb pp itu juga nawar hehee jadi tebing keraton engga boleh mobil masuk kalau mau jalan kaki tp itu jauh sekali loh mending naik ojek.
  10. pemandangannya bagus banget kalau kebandung emg harus kesini :)
jadinya ga rugi ribet ribet pergi tapi dapet pemandangan yang cantik sekali.








nanti kalo ke bandung lagi kita kemana ya?

Xoxo,

Nadia Amanda.

No comments:

Post a Comment

 photo envye.jpg
envye blogger theme